Dwiki Ammar

Dwiki Ammar

Friday, October 12, 2012

Goes to Umang Island !



ini sebenernya gada inspirasi buat nulis, tapi ini semua demi kalian yang udah kangen sama ane.
aaannnnnnddd...... ini lah catatan perjalanan ane selama liburan kemaren ke Pulang Umang.

*tarik nafas*

Jadi waktu liburan lebaran kemaren, tepatnya 24 Agustus 2012 ane bareng keluarga besar pada piknik tuh ke Pulang Umang. Itu dadakan banget. Sehari sebelumnya baru direncanain -_- Itu semua demi melestarikan budaya liburan tahunan keluarga. Yaa tapi dadakan lebih nikmat loooh.

--------------

Ane berangkat dari Cimahi, kurang lebih perjalanan memakan waktu sekitar 13 jam naek bis. Perlu kalian tahu, itu perjalanan yang sangat sangat melelahkan. Bayangin aja 13 jam ane duduk mulu, udah kaya apa nih pantat. Ada syukurnya juga sih, selama perjalanan ane selalu dapetin sinyal. Itu yang paling penting! *maklum anak socmed*

Plang Pulang Umang nih... udah nyampe tandanya \o/

Langsung skip aja ya, terlalu panjang kalau ane ceritain aktifitas ane di bis (--,)
Ceritanya ane udah nyampe nih di Pulau Umang, sebenernya masih di sebrangnya sih. Soalnya kalau mau ke Pulau Umang kita harus naik Perahu dulu sekitar 5-10 menitan. Kecuali kalau mau renang, itu beda lagi.

Disini tempat untuk perahu berlabuh (lupa lagi ane namanya -___-) masih pake potongan batang kelapa.



Disana pemandangannya indah banget bro. Masih terawat lah, belum liat gundukan sampah yang bikin liburan ga asyik. Penduduk sana pun ramah ramah bro kaya ane. Masih sepi pula, jadi serasa pulau pribadi.



Sesampainya di Pulau Umang, ane langsung disambut dengan minuman seger. Rasanya sih mirip marimas kalau di kampung ane #Plak. Kamar hotelnya juga ga kalah asyik bro, lebih asyik lagi bulan madu dimari. Kan asyik itu bisa bulan madu sambil liat pantai viewnya. *jangan ngeres* Tapi emang iya sih, kamar hotel disana viewnya langsung ke pantai. Jaraknya kurang lebih 100-150 meter dari pantai. Kurang tau juga sih soalnya ane ga bawa meteran.

KLIK LANJUTTT!!!




Disana juga kita bisa liat matahari terbenam atau orang sunda bilangnya sunset. Yup, sunsetnya indah banget ciyusan.


Ga ngambil banyak gambar sunsetnya, keasyikan nikmatin soalnya -_-


Nah habis itu kita makan - makan. Kita disuguhin banyak sesajen, maksud ane seafood. Ada kembang melati 7 rupa, maksud ane lobster. Pokoknya berbagai macam seafood di sediain disitu. Kita bebas milih apa aja asalkan bayar :|

Galupa kita juga ditampilkan pertunjukan gitu. Ada pertunjukan musik sama tarian yang bikin kita ga sengaja joget. Asyik banget dah, malam yang bikin mood naek 400%

Ane juga ketemu sama Raisa dimari, tapi ane ga berani ambil foto sama dia. Takut ganggu, soalnya dia lagi liburan kan. Dalem hati mah kepengen bangeetttt.

*malam pun terlelap*

Keesokan harinya, ane pergi ke pulau sebelah yang ga kalah indah. It's Oar Island.

Ga komplit kalau ke Pulang Umang ke mampir kesana. Soalnya disana kita bisa ngelakuin water sport, dari banana boat, donat, snorkling dan macem-macem lagi, ane lupa namanya :3 Kita kesana naek speedboat, kalau renang cape soalnya. Dan kebetulan rombongan ane dateng paling awal, masih sepi disana. Ikan-ikan juga masih pada tidur.




Terus, kita cobain banana boat sama donat.



udah kaya maen film waterwold
 Ini yang paling ditunggu, snorkeling!






Fyuuh, ga kerasa udah segini lagi. Oke deh sampe disini aja pertemuan kita kali ini. Ane tunggu kalian di Pulau Umang !!


Dadaah Pulau Umang :')

No comments:

Post a Comment