Dwiki Ammar

Dwiki Ammar

Sunday, June 9, 2013

Bahagia Bukan Milikmu Saja



Udah lama ga ngepost lagi nih hampir 8 bulan setengah blog dianggurin, ya maklumlah pelajar teladan ya emang kayak gitu hehe. Banyak banget halangan buat nulis. Padahal udah gatel banget nih hasrat nulisnya, kesampeannya malah nulis puisi disini. Tapi ya bersyukur banget hari ini bisa nulis lagi!!

Ok, mulai masuk topik kali ini.

Bahagia Bukan Milikmu Saja

Disaat kalian merasa ter-pojok-kan, envy sama temen atau mantan. Pastinya kalian merasa jadi orang yang useless banget. Serasa pengen reinkarnasi jadi David Beckham atau engga Taylor Swift. Indah banget ya kalau bisa gitu :| Tapi itu semua engga bakalan terjadi di hidup kita. Semua orang punya takdirnya masing-masing. Udah ada dari sononya, kita hanya menjalani takdir itu sebaik mungkin. Banyak-banyak dengerin ceramahan Mario Teguh bro, biar pikiran kita rada semangat. Biar ga merasa jadi manusia useless yang ga bahagia lagi. Bener ga ?

Selain dengerin Mario Teguh bercuap, masih banyak lagi cara kita biar ga envy sama kebahagiaan orang. Lagian di agama Islam aja ga boleh loh envy itu. Nih ada beberapa tips buat kalian biar merasa jadi orang yang bahagia.

1. Jangan judge diri sendiri
Ini penting banget, faktor ini sangat berpengaruh terhadap pikiran kita bro. Jangan nyalahin diri sendiri. Dengan me-judge diri kita sendiri kita bakalan merasa bersalah terus, sedih terus. Berpikirlah kedepan, berpikirlah cemerlang, kita juga bisa kok bahagia dengan cara kita sendiri. Cuman waktu aja kali yang perlu ditunggu. Tapi perlu juga liat kebawah untuk jadi patokan semangat kita. Ya engga ?!

2. Bakat !
Nih, kalau kalian merasa punya bakat coba di kembangkan bakatnya. Pertajam skill-mu. Kamu bisa kok bahagian dengan bakatmu. Coba bayangkan ya, misalkan bakat kamu nyanyi, coba ikuti ajang-ajang pencarian bakat kayak gitu. Misalkan, ikut Eks-Factor. Bisa aja kaan? Kamu bisa jadi terkenal, followers kamu nambah banyak, tiap status kamu pasti di retweet, tiap pagi pasti ada yang mention selamat pagi sama kamu. Bahagia banget kan ? Sederhana aja bro :D

3. Refresh your mind
Pikiran kalian perlu disegarkan, kalian butuh refreshing. Sesuatu yang berbeda. Mungkin bisa liburan ke tempat-tempat yang seger, kayak gunung atau tempat yang lain. Usahakan tempat yang sepi dari keramaian kota. Kalau ke gunung kan kamu bisa selonjoran di rerumputan yang ijo, memandang langit yang biru sambil dengerin suara alam yang menenagkan hati. Cara yang satu ini sering ane praktekin kalau lagi stress, pasti berhasil deh.

4. Tidur
Kalau cara diatas ga ampuh mending kalian masuk kamar terus tarik selimut deh. TIDUR AJA GIH ! :D


Udah aja kali ya tips yang absurd ini. Yang penting kalian harus merasa bahagia, BAHAGIA MILIK KAMU JUGA KOK !!










No comments:

Post a Comment